Novel Potion-danomi de Ikinobimasu! Bahasa Indonesia chapter 27

Potion-danomi de Ikinobimasu! Chapter 27






Akhirnya, dengan bantuan semua orang, penjualan potion Kaoru telah dimulai.

Segera setelah potion diumumkan, beritanya dengan cepat menyebar ke masyarakat.



Distributornya, “Perusahaan Dagang Abiri” memiliki cabang di banyak daerah. Mereka bahkan dapat mengatur penjualan mereka ke kota-kota yang tanpa koneksi di dalamnya.

Jika Potionmya tidak dikonsumsi dalam lima hari, itu akan kehilangan efeknya. Jadi potion-potion itu harus dikirim kurang dari 5 hari, tetapi untuk kota-kota di Balmoa Kingdom, itu bukan masalah.

Juga, untuk orang-orang yang kotanya tidak termasuk dalam wilayah dagang Abiri, ada beberapa cara yang bisa mereka lakukan untuk dapat membeli potion, misalnya, dengan melakukan perjalanan ke Kerajaan Balmoa atau kota yang nerada dalam kawasan dagang Abiri. Tetapi bagi orang yang kondisinya buruk atau mengalami kesulitan untuk bergerak. Mereka bisa mengirim orang-orang dengan kuda bepergian siang dan malam untuk membelinya dan mengantarkannya kepada mereka. Jika kamu menggunakan kuda untuk bepergian tanpa henti, kau bisa mengirimkan potion ke banyak tempat dalam waktu 4 hari. Tetapi metode ini hanya dapat digunakan oleh bangsawan, orang kaya, pejabat atau tentara.

Harganya sangat murah dan bahkan rakyat jelata bisa dengan mudah membelinya.

Untuk mengantisipasi kasus penipuan atau reseller ilegal, siapa pun yang akan membeli dalam jumlah besar akan diperiksa dengan ketat.

Jika ia ketahuan berkomplotan/mendalangi penipuan / menjualnya lagi, semua yang terlibat akan dicyduck. Semua keluarga, kerabat, teman, dan lain-lain akan kehilangan hak untuk membeli potionnya. Selama orang itu sendiri masih hidup, kemungkinan besar dia akan dibunuh oleh kerabat atau teman-temannya.

Aturan yang sama berlaku untuk bangsawan dan orang berkuasa lainnya, Jika terjadi,Potion tidak akan lagi dipasok ke wilayah mereka selama bangsawan itu masih hidup. Jika itu terjadi maka bangsawan itu kemungkinan besar akan mengalami kematian / penyakit yang tidak disengaja yang akan merenggut nyawanya, setelah itu, putranya kemungkinan besar akan mengambil alih posisinya.

Dengan peraturan itu,sepertinya kemungkinan besar para bangsawan, pedagang, maupun rakyat jelata tidak akan berani mengambil keuntungan dari penjualan potion.

Cacat yang disebabkan oleh cedera di masa lalu bisa dengan mudah disembuhkan sekarang. Tentara tidak akan khawatir tentang cedera selama sesi pelatihan atau misi mereka lagi. Karena itumereka bisa berlatih lebih giat dari sebelumnya.

Orang-orang di kota kerajaan entah bagaimana bisa menebak asal potion ini, tetapi tidak ada yang akan berani mencoba menyebutnya. Mereka tahu bahwa jika mereka terlibat di dalamnya, mereka tidak akan mendapatkan imbalan apa pun. Jika terjadi kesalahan, mereka akan dianggap bertanggung jawab dan akan kehilangan segalanya.

Orang sakit dan terluka dari Kerajaan Balmoa secara bertahap menurun, dampaknya,  produksi meningkat pesat. Potion itu tidak hanya memungkinkan orang sakit dan terluka bekerja lagi, tetapi juga mengurangi anggaran personel untuk fasilitas medis.

Namun, Kaoru sudah memperingatkan hal ini kepada Roland. Mereka harus waspada jika terjadi sesuatu pada Kaoru. Hanya karena potion telah banyak membantu mereka, itu tidak berarti kalau mereka boleh lupa untuk melatih tenaga medis, meningkatkan teknologi medis di kerajaan mereka, dan mengamankan anggaran untuk kasus-kasus darurat.

Ada kerajaan bernama "Kerajaan Gurua" yang berada sedikit di sebelah timur dari Kerajaan Balmoa, untungnya mereka masih bisa menerima khasiat dari potion itu.Jika mereka mengirimkan potion dengan kereta, itu akan membutuhkan waktu sampai 6 hari. Tetapi jika mereka menggunakan kuda cepat, mereka dapat mengirimkan potion itu dalam 2-3 hari.

Namun Brancott Kingdom, agak jauh di sisi barat. Karena itu, dipastikan mustahil melakukan pengiriman menggunakan kereta. Tetapi jika mereka menggunakan kuda cepat, maka mereka masih bisa mencapai Ibukota Aras dalam waktu 5 hari. Itulah sebabnya Kerajaan Brancott juga berhasil menerima Potion itu.

Kerajaan Asid dari selatan memiliki hubungan persahabatan dengan Kerajaan Balmoa karena mereka memiliki musuh bersama, Kekaisaran Arigo. Dan untungnya, perbatasan negara mereka membentang panjang di timur dan barat berbatasan dengan Kerajaan Balmoa jadi mereka juga bisa mendapatkan potion tersebut.

Sisi utara Kerajaan Balmoa menghadap laut. Tetapi di bagian barat laut terdapat sebuah negara kecil, negara suci Rueda. Wilayah negara ini hanya 1/8 sampai 1/10 ukuran negara-negara lain.
(TN: saya pake negara suci rueda lagi yah mengikuti manga saja,agar pembaca manga ga bingung bacanya nanti,sumpah kadang country kadang empire tulisannya :v)

Ini adalah negara yang didirikan di tempat dewi Celestine pertama kali turun, dan menyelamatkan umat manusia dadulu. Itulah sebabnya meskipun itu hanya sebuah negara kecil, negara-negara lain masih membayar upeti dari waktu ke waktu.

Namun, 53 tahun telah berlalu tanpa kemunculan sang dewi, jumlah pendatang dari negara lain juga berkurang, sumbangan pun perlahan menurun. Selain agama, kekuatan ekonomi negara ini hanya dari pertanian dan perikanan saja.

Akibatnya, ketika desas-desus tentang berkah Dewi menyebar, mereka tidak bisa hanya diam saja.

Bahkan jika itu permintaan paus, Uskup Agung Kerajaan Balmoa tetap menentang pemanggilan malaikat yang memberi berkah itu. Karena gadis itu bukan orang yang percaya pada kuil kita, dia tidak akan tunduk pada perintah pemanggilan dari kuil 」.

Hal yang sama berlaku dengan istana kerajaan 「Pemerintahan dan Agama adalah hal yang berbeda di negara kita dan tuntutan agama tidak dapat dipenuhi sebagai sebuah kewajiban.

Sementara negara suci Rueda gagal memanggil Kaoru, potion itu mulai beredar. Menurut info dari orang-orang, itu jelas berbeda dari obat biasa karena jauh lebih baik tetapi meskipun begitu, efeknya lebih lemah daripada berkah dewi. Di sana mereka menemukan bahwa potion itu berasal dari Kerajaan Balmoa

Keajaiban dewi harus dibawa ke Rueda negara suci.
Jika ini terus berlanjut, posisi negara suci akan dilengser oleh Kerajaan Balmoa!

Penguasa tertinggi negara suci Rueda merasakan krisis dan mulai membuat berbagai rencana

Semenanjung yang menghubungkan Brancott, Balmoa, Ashid, dan negara suci Rueda, di ujungnya ada sebuah negara bernama Kekaisaran Arigo yang berfokus pada kekuatan militer. Kekaisaran Arigo terhubung ke Negara Suci Rueda melalui sisi pegunungan utara, Kerajaan Ashid di sisi pantai selatan dan Kerajaan Balmoa di tengahnya.

Tetapi bagian yang terhubung yang seharusnya menjadi perbatasan ketiga negara terhalang oleh pegunungan. Ini membuat rute yang dilalui Kekaisaran Arigo untuk mencapai Kerajaan Balmoa harus melewati Negara Suci Rueda melalui pegunungan utara atau kerajaan Ashid melalui pantai selatan. Jalur pegunungan memiliki jarak yang lebih pendek tetapi memiliki banyak halangan sehingga kuda tidak bisa menyeberanginya.

Kekaisaran Arigo tidak benar-benar mengembangkan industri apa pun, dan sumber daya di negara mereka juga diperoleh dari tiga negara tetangga. Oleh karena itu, ketiga negara lain tidak perlu berdagang ke Kekaisaran Arigo diakrenakan jalur transportasinya yang buruk.

Tetapi Kekaisaran Arigo memiliki rencana yang berbeda.

Agar negara mereka sendiri berkembang, mereka harus bergerak ke sisi dasar semenanjung. Tetapi produksi lokal mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan negara mereka sendiri karena sebagian besar tanah mereka adalah pegunungan. Jadi mereka memilih untuk menghabiskan sebagian besar anggaran nasional mereka untuk memperkuat kekuatan militer mereka.

Negara yang lebih mementingkan kekuatan militer dibanding perdagangannya. Tidak ada pilihan selain melakukan perluasan wilayah dengan berperang.

Dan sementara mereka merencanakan hal-hal seperti itu, potion mulai beredar di negara tetangga mereka, Kerajaan Balmoa.

Dan yang membuat keadaan menjadi lebih buruk, potion hanya akan efektif dalam 5 hari setelah diproduksi. Potion-potion  itu  tidak akan bisa sampai ke Kekaisaran Arigo tepat waktu dengan sarana apapun bahkan jika mereka membelinya dari negara suci Rueda atau kerajaan Ashid. Itu sebabnya mereka tidak bisa menggunakannya untuk perang atau mendapat keuntungan dari itu.

Di sini mereka berpikir, 「jika itu tidak bisa mencapai Kekaisaran kita dalam waktu 5 hari, maka produksi saja di kekaisaran! Lalu kita bisa menggunakannya untuk perang juga. Tentara kita sudah lebih kuat daripada negara-negara lain, jika kita memiliki potion itu, kita bahkan bisa mengambil alih benua!
Untuk melakukan itu, pertama-tama kita harus menyerang Kerajaan Balmoa dan mendapatkan resep potion itu ... 」

Dengan demikian, Rencana Kekaisaran Arigo pun mulai dilaksanakan.

(TN: Bagi kalean yang pusing soal pembagian wilayah,pict dibawah ini akan membantu)





*** Istana Kerajaan Balmoa ***

「Apakah ini yang ke-5 ...?」 (Raja Serge)

「Ya, tiga dari negara Suci dan dua dari Kekaisaran Arigo」 (Perdana Menteri)

Perdana Menteri melapor kepada raja. Roland juga berdiri di sampingnya dan mendengarkan laporan.

「Hubungi Kaoru, tingkatkan keamanan untuk mencegah adanya orang yang mengawasi dan mengurangi kemungkinan bagi mereka untuk bisa menculiknya ...」 (Raja Serge)

「Untungnya, semua mata-mata yang berbicara dengan Kaoru mengatakan semuanya dengan jujur . Bahkan mata-mata yang memiliki peran sebagai pelapor juga ditangkap. Jadi mereka belum bisa mendapatkan informasi apa pun. 」(Roland)

「Meski begitu, akan ada lebih banyak orang dari berbagai pihak yang akan mencoba untuk melakukan kontak dengan Kaoru meskipun mereka tidak bisa memperoleh hasil apa pun.

Mereka pasti sudah tahu tentang dia, karena dia sangat terkenal di kerajaan kita ... 」(Perdana Menteri)

Selama pembicaraan antara raja dan perdana menteri, Roland mengkhawatirkan hal lain.

「Aku telah mengantisipasi kemungkinan bahwa Kekaisaran Arigo sudah pada batasnya dan akan mencoba untuk segera bergerak. Tetapi untuk berpikir bahwa bahkan Negara Suci akan menggunakan kekuatan mereka ... Apa mereka tidak takut membuat marah dewi?

Di tempat pertama, Dewi tidak akan memenuhi tuntutan mereka bahkan jika mereka menangkap Kaoru ... 」(Roland)

「Mungkin mereka menganggap Kaoru hanya gadis kecil yang bisa membuat potion.」 (Perdana Menteri)

"" Ah. 」」 (Serge + Roland)

「Bagaimanapun, kekaisaran akan segera memulai invasi mereka.

Pertama-tama, apa mereka menyerang Kerajaan Ashid dan negara kita?

Atau mereka akan pergi melalui Negara Suci Rueda yang netral untuk menyerang kita? 」(Roland)

「Tapi bukankah tentara perangtidak diperbolehkan melewati negara-negara netral seperti Negara Suci Rueda?」 (Raja Serge)

「Aku ingin tahu ... jika Kekaisaran itu bertujuan untuk Kaoru, apakah mereka akan mempertimbangkan tetap mengikuti perjanjiannya?」 (Roland)

「Yah ...」 (Serge)

「Untuk saat ini, kamu hanya bisa meminta Kerajaan Ashid dan Negara Suci Rueda untuk memeriksa pergerakan Kekaisaran.

Mintalah mereka menghubungi kita jika terjadi sesuatu, kirim mata-mata dari negara kita juga.

Dan tingkatkan kewaspadaan agar kita bisa menyiapkan tentara kapanpun dibutuhkan ... 」(Roland)

「Ashiap」 (Raja Serge)

Dan Momen peperangan pun semakin mendekat.



 Sebelumnya               Daftar Isi              Selanjutnya


3 Comments

  1. Replies
    1. Chap 19 ada kak coba cek di daftar isinya

      Delete
    2. sudah diperbaiki kak, terima kasih banyak atas laporannya

      Delete

Post a Comment