Novel Potion-danomi de Ikinobimasu! Bahasa indonesia chapter 91





Chapter 91   Kota di tepi pantai III


Keesokan harinya, sebelum tengah hari.

Aku lupa kalau membeli bahan-bahan dari pasar kemarin adalah hari 'apa pun' bagiku.

Melihat sekeliling, makan malam dan langsung tidur. Itu dia.



Aku bangun pagi-pagi, melewatkan sarapan dan meninggalkan kota secepatnya.
Kemudian kami menelusuri sepanjang jalan utama pantai dan akhirnya tibalah waktunya makan siang.

Baiklah, mari kita makan siang!(Kaoru)



 …… Kaoru-chan, bukankah masih terlalu dini untuk makan?(Francette)

Aku mengabaikan protes Francette.

Selain diriku yang sangat menantikan makan siang ini, yang lainnya sudah sarapan tadi pagi. Tapi itu tidak relevan! Aku tidak bisa menunggu lebih lama lagi!

Lonceng pagi kedua (9:00) lama berlalu kalian tahu!(Kaoru)

「「 「「 Ini masih terlalu pagi! 」」 」」(Semua orang)

Gak masalah kan !?


Kami menyingkir dari jalan utama mencari tempat yang cukup bagus dekat pantai.

Di pantai berpasir yang indah dan diblokir oleh pohon sehingga tidak terlihat dari jalan raya. Aku mengeluarkan tenda, meja dan kursi dari Item Box dan meminta semuanya istirahat di sana.

Lalu aku...

Meja, talenan, pisau dapur, alat pemotong, wasabi, kecap, botol air, ……(Kaoru)

Aku mengambil barang-barang yang diperlukan dari Item Box dan menyusunnya di atas meja. Botol air yang terbuat dari botol potion itu memiliki keran di bagian bawah serta penyangga untuk berdiri. Kesimpulannya ini adalah dispenser yang bisa menyimpan cairan apapun.

Sepintas terlihat seperti tong kayu, tetapi sebenarnya terbuat dari plastik yang diperkuat.

Dan akhirnya aku pun mengeluarkan itu.

Yup, yang kubeli kemarin, ikan mentah!

Keluarlah bahan-bahan!(Kaoru)



Dengan demikian ini bukan lagi sekedar dapur, tapi arena masterchef di pantai berpasir.

Allez Cuisine!(Kaoru)

(TN: Mulai masak)


Aku memproses ikannya dengan gesit.

Bersihkan sisik, lepaskan kepala dan sirip, potong dagingnya, dan lepaskan tulang yang tersisa di perut.

Karna terlalu besar aku memotongnya dulu jadi beberapa bagian. Setelah itu aku bisa bebas memutuskan mau buat sashimi, ikan cincang, atau lainnya.

Untuk menpertahankan kualitas dagingnya, aku menyimpan potongan sashimi di Item Box lalu lanjut ke hidangan lainnya. Bagaimanapun kupikir mereka semua tidak akan puas hanya dengan sashimi saja.



Ikan yang mirip tenggiri ini akan dipanggang dengan garam. Yang amberjack direbus dengan kecap dan dibuat teriyaki. Aku sudah makan berbagai hidangan rebus dan bakar selama dua hari terakhir ini. Oleh karna itu aku akan meminta semuanya makan hidangan yang menggunakan kecap dan bumbu Jepang lainnya.

Setelah memasak hidangan lainnya, aku mengeluarkan potongan sashimi dari Item Box.

Masalahnya ada di sini.



(Muncullah! Potion penangkal racun dalam botol berbentuk gelang yang menguraikan dan membunuh parasit, bakteri, zat berbahaya,atau semacamnya, juga hanya bisa diaktifkan melalui pikiranku!)

Kemudian sebuah gelang muncul di pergelangan tangan kanan seperti yang kubayangkan.

Ya, aku membuatnya supaya tidak akan hilang atau dicuri dengan cara tidak bisa dilepas.

…… Saat mau dilepas? Aku bisa menyimpannya ke Item Box. Meskipun saat memakainya bisa kubuat tak terlihat.

Eh? Bukankah jika itu pencuri, dia bisa saja memotong tanganku lalu mencurinya?

Tidak tidak, pencuri takkan repot-repot menyakiti mangsa yang mungkin bisa dijual dengan harga tinggi sebagai budak ilegal, kan? Gelangnya juga tak terlihat seperti terbuat dari logam mahal dan tidak terpasang permata.



Kalau ada parasit, bakteri, zat berbahaya,atau semacamnya terdeteksi, gelang ini akan bergetar. Saat itu aku bisa memerintahkan gelang menyingkirkan semua itu . Tentu saja tanpa jejak, jadi tak ada yang tahu.

Jika aku tidak mengaktifkannya manual dan membuatnya otomatis, apabila saat minum beberapa obat yang sedikit beracun, zat kimia dan sejenisnya itu akan langsung dibersihkan. Aku hanya akan menghancurkan setiap toko obat yang kumasuki. Juga mungkin saja kami melewati beberapa pejalan kaki yang terluka nantinya.

Selain itu saat menangkap penjahat yang mencoba meracuniku, aku gak akan punya bukti lagi jika racunnya hilang.

Oleh sebab itu gelang ini akan bergetar sebagai sinyal peringatan lalu aku bisa mengaktifkannya bila perlu.

Jangkauannya juga bisa diatur sesuai yang kumau.

Diameter targetnya dibatasi 30 cm seukuran piring, sumpit dan garpu. Kalau mau maubersihkan parasit pada semua orang, maka aku akan memperluas jangkauannya.



* bzzzt *


Oh, langsung bereaksi ...

Ada banyak parasit di kulit dan usus, tapi begitu inangnya mati, mereka mungkin akan pindah ke jaringan otot. Jadi meskipun aku sudah membersihkannya, bisa saja parasit itu sudah pindah ke daging .., atau memang sejak awal bersarang di sana….

Yah, mungkin saja itu bukan parasit, banyak faktor lain seperti patogen, logam berat yang terakumulasi dalam tubuh, dan racun dari umpan, dll.

Kunci targetnya dan ....

(Bersihkan!)


Radiusnya tentu saja meja dan sekitar.

Apa semua patogen itu hancur sampai ke molekulnya atau ditransfer ke suatu tempat?

Tidak peduli meskipun sudah mati, makan parasit itu sama sekali tidak menyenangkan, jadi aku harus memastikan sampai Tidak ada parasit!. Yah, aku hanya perlu menyerahkan semuanya pada Workshop Sang Dewi . Yang penting semua berjalan mudah dan nyaman.

Ah, setelah ini aku harus mengambil semua ikan dan kerang dari Item Box, membersihkan parasit lalu menyimpannya lagi nanti ...

Yah, sulit untuk melakukannya setiap waktu, jadi sebaiknya kulakukan sekaligus …….



Akhirnya selesai! Hidangan ikan komplit Kaoru yang istimewa!

Tentu saja meskipun itu sashimi, tak ada yang waspada saat memakannya.

Bagaimanapun ini adalah hidangan buatan tangan Sang Dewi dan juga kumakan. Jadi karna itu tak dianggap berbahaya, dan sejak awal takkan ada orang yang meragukan apa yang dibuat oleh Dewi, yaitu sosok dimana mereka mengabdi.

…… Kecuali untuk Roland.

Emil, Bell, Francette, dan Riette langsung menyantap semua hidangan, termasuk sashimi. Hanya Roland yang menghindari sashimi. Tentu saja, sashimi yang disertai sebotol kecap dan wasabi.



Enak!(Riette)

mmm, enak!(Francette)

Tak hanya ikan rebus dan bakar, sashimi juga sangat disukai!

Sebenarnya akan lebih lezat jika dibiarkan dulu. Meskipun bahan-bahan segar memiliki tekstur dan ketegasan yang bagus, rasanya pasti lebih enak lagi apabila didiamkan beberapa waktu. Meski begitu, persiapan yang salah dan melewati batas waktu dapat menyebabkannya membusuk. Jika seorang amatir mau melakukannya, dia membutuhkan pengetahuan yang cukup.

Yah, itu bukan masalah saat ini.

Baiklah, mari kita makan juga!



*****************



Kami pergi ke tenggara mengikuti sepanjang jalan utama.

Ujung bagian pulau yang membentang dari barat menyatu ke bagian benua utama, oleh karena itu ujungnya melebar ke selatan.

Perahu kecil terkadang terlihat dari desa-desa nelayan. Berita tentang rencana pembuatan kapal yang saat ini sedang berlangsung di sebuah pulau di sebelah barat Kekaisaran Arigo sudah sampai di kerajaan ini, mengisahkan sebuah kota pelabuhan besar atau pelabuhan laut.

…… Pertama-tama, sepertinya tidak ada yang namanya Kota pelabuhan besar atau  Pelabuhan laut . Hanya ada dermaga kecil dan kusam yang terlihat seperti pelabuhan desa nelayan kecil.

Namun, saat ini kerajaan-kerajaan yang menghadap laut sedang berfokus pada pembuatan kapal. Menciptakan kapal laut terbuka, yang berfokus dalam transportasi dengan referensi dari kapal penjelajah.


Tentu saja itu berdasarkan pada pengetahuanku. Awalnya aku sedikit membantu kerajaan Arigo, tapi saat ini kukirimkan material ke setiap kerajaan secara setara. Masih terlalu dini untuk membuat Caravel kecil yang terkalibrasi dengan baik, atau kapal canggih seperti Carrack, Galleon.

Ngomong-ngomong, Carrack adalah kapal yang digunakan Columbus untuk mencari benua baru, juga Santa María bersama Magellan dan kelompoknya untuk bepergian keliling dunia, Victoria. Kalau orang Jepang melihat yang di sini, mereka mungkin akan sedikit terkejut karena kapalnya lebih kecil dari yang dipikirkan.

Caravel adalah kapal yang kira-kira berasal dari era yang sama, tapi sedikit lebih kecil, namun lebih unggul dalam kelincahan dan kecepatan pengiriman. Kapal yang digunakan selir Columbus, Santa María saat pulang adalah Caravel ini.



Berbeda dengan Galleon, kapal ini akan dijadikan pangkalan kapal perang nantinya. Aku cukup ragu menyebarkannya karna bisa memancing perang lautan. Carrack yang berfokus ke transportasi dan kapal-kapal kecil, berkecepatan tinggi, juga bisa berlabuh di dekat pantai saja sudah cukup. Setelahnya, penduduk dunia ini akan bisa membuat kapal mereka sendiri tanpa pengetahuan dari Bumi.

Aku akan merasa bersalah apabila nanti berkembang ke arah yang aneh seperti kapal perang kembar atau kapal mirip-Apollo, di mana banyak kapal mampu menggabungkan atau memisahkan diri dan digunakan sebagai kapal utama dalam perang dunia.


TN: Buset, kemaren bahas ikan sekarang bahas Kapal...
berasap otak ini...:v





Sebelumnya         Daftar Isi         Selanjutnya

Post a Comment