Novel Potion-danomi de Ikinobimasu! Bahasa indonesia chapter 95





Chapter 95    Beriscas II


Death Crimson!

Bukan, itu King Crimson!

(Catatan TL Eng: Mungkin tertuju tentang sebuah artikel mengenai Death Crimson)


Sekarang kami berada di rumah sewaan, bukan, toko sewaan.

Senang bisa menyewa dengan hanya membayar uang di muka tanpa sertifikat atau penjamin yang merepotkan.

Kota ini bukan ibukota melainkan tepi kerajaan, karena itu sewanya pun tidak terlalu mahal. Meskipun tokonya tidak begitu luas, bagian tempat tinggal luasnya sudah mencukupi mengingat bahwa kali ini tidak hanya ada Emil dan Bell, namun Roland dan Francette juga tinggal bersama kami.

  
Aku menyarankan Emil dan Bell tidur sekamar, begitu juga Roland dan Francette. Tapi Francette sangat menentang dengan wajahnya yang memerah.

A-a-a-paaa! Kenapa kamu menempatkan pria dan wanita yang belum menikah dalam satu kamar !? (Francette)

Eh?

Eeeeeeeeeeeeehhh ??

J-jangan bilang padaku ......(Roland)

Ketika melihat Roland yang terkejut, aku perlahan mengalihkan pandangan.

Ah ~, kupikir dunia ini tidak begitu mempedulikan tata krama selain para bangsawan ...... tunggu, Francette juga seorang bangsawan sekarang! Selain itu dia juga bilang kalau dirinya belum pernah bersama pria.

Eh ..? Berarti sampai sekarang mereka tidur di kamar terpisah?

Berbeda dengan waktu di penginapan! Sebab waktu itu kita perlu menghemat biaya perjalanan dan aku bertanggung jawab untuk mengawal Roland-sama! Itu hanya demi pekerjaan! (Francette)

Begitu, jadi selama kamu bekerja sebagai ksatria, tak masalah jika berkemah atau menginap di penginapan sama. Namun beda cerita lagi kalau untuk "hidup bersama" ya ……

Merepotkannn ~!


Di sisi lain Emil dan Bell  tidak biasa berada di kamar terpisah, jadi mereka tinggal di kamar yang sama. Tentu saja, aku dan Riette-chan juga berada di ruangan yang sama.

Dan yang ingin kulakukan dengan toko ini adalah ……


「「 「「 Toko serba ada? 」」 」」(Semuanya)


Yup, sebuah "Toko Serba Ada".

(TLN Eng+Ind: Di Jepun disebut dengan furigana "Konbini", atau kalo di indo alfamart :v)

Toko akan mulai buka dari lonceng pagi pertama (jam 6 pagi) hingga lonceng kedua (jam 9 pagi), dan lonceng sore kedua (jam 3 sore) hingga lonceng malam pertama (jam 6 sore).

Itu adalah periode waktu ketika semua orang pergi bekerja dan saat mereka pulang.

Uang bukanlah masalah di sini, jadi aku tidak akan bekerja keras. Jika punya waktu, aku harus menggunakannya untuk mencari pasangan hidup.

Dan barang yang akan kami jual adalah ……

Dari Item Box, aku mengeluarkan rak dan display yang digunakan "Atelier Riette" lalu meletakkannya ke atas meja. Lalu, dengan hati-hati kususun barang di sana.

Roti keras, daging kering, kaldu padat, sayuran kering, dan buah-buahan kering.

Yup, makanan yang bisa disimpan. Selain itu aku juga memajang barang lain seperti botol air, pisau, jubah, topi, dan semacamnya untuk mereka yang tiba-tiba harus melakukan perjalanan atau orang-orang yang kelupaan sesuatu sebelum berangkat.

Tentu saja bukan hanya barang-barang itu, aku juga menaruh kosmetik dari sejenis potion untuk pakaian dalam bekas. Sedikit demi sedikit, aku memperluas cakupan untuk barang-barang darurat itu.

(TN: Potion pakaian dalam bekas???)

(TL Eng: Semacam pembalut)

…… Kenapa pakaian dalam dan kosmetik itu untuk penggunaan darurat, katamu?

Itu karna ... Mari kita bicarakan disaat Bell dan Riette-chan lagi gak ada di sini, paham Francette?



*****************



Segera setelah tiba di kota ini, hal pertama yang kami lakukan adalah menyewa kamar di penginapan. Setelah itu aku mengumpulkan informasi dengan mendengarkan berbagai cerita dari petugas penginapan dan para tamu yang lagi senggang. Informasi adalah dasar dari suatu strategi dan lebih penting dibandingkan apa pun.

Menurut mereka, tampaknya otoritas pedagang cukup diakui di kerajaan ini. Pajak dikumpulkan dan disetor ke kerajaan oleh serikat pedagang, atau disebut guild perdagang. Karenanya apabila ingin membuka toko, aku harus mendaftar ke guild perdagangan terlebih dahulu.

Dalam hal pun,  kau harus memperkenalkan tokomu lebih sebelum menyewa tempatnya. Karena itu, tanpa ragu kita harus pergi ke guild lebih dulu dan mbicarakan hal ini. Berpikir demikian, aku pun pergi menuju guild keesokan paginya. Bersama Roland dan Francette.

Tidak, pasti akan lebih lancar jika aku membawa orang dewasa kemari daripada pergi sendirian karna sosokku yang terlihat seperti anak kecil ini. Francette juga hanya terlihat berusia sekitar 15-16 tahun, bahkan jika dianggap sebagai orang dewasa, dia akan diremehkan. Karena itulah aku dengan enggan membawa Roland juga.

Roland dilihat sebagai bangsawan kelas atas manja oleh semua orang dan juga terlihat cukup kuat dengan pedang di pinggulnya. Dalam hal ini, seperti kami memiliki dukungan kuat seakan Roland yang memiliki kendali toko sementara aku dan Francette hanyalah pegawainya.

(Catatan TL Eng: Dalam JP disebut "bonbon kelas atas" ... begitulah sebutannya di dunia itu ...)

(Catatan TL Eng lagi: Parodi dari Gintoki, Trivia Lurker, KaMa bagian Bonbon)

Itu sudah cukup. Jika rumor aneh seperti "Manajer toko yang masih anak-anak" menyebar, ada kemungkinan kelompok aneh akan mengganggu kami. Di dunia mana pun selalu ada orang yang akan merampas dari orang lemah. Kemungkinan hal itu akan berubah menjadi bencana apabila kami bertarung. …… terutama, bagi musuh.

Aku hampir tidak bisa berharap Roland akan melakukan hal yang ceroboh seperti mengungkapkan status sosialnya bahkan jika aku atau Francette dalam keadaan darurat. Di sisi lain apakah mereka bertiga, Francette, Emile, dan Bell, bisa menahan diri melawan orang yang menyakitiku ..?

Meski begitu, aku tidak akan memaafkan siapa pun yang menyakiti Riette-chan. Pasti!

(TL.Eng: Hidup Riette-chan...)

…… Bagaimanapun lebih baik sebisa mungkin menghindari perselisihan. Begitulah.





Permisi, aku mau membuka toko baru ……(Kaoru)

Aku menemui staf muda di meja resepsionis setelah kami  tiba di guild perdagang yang diberitahukan saat ke penginapan kemarin.

Ah, …… Y-ya!(Resepsionis)

Yup, resepsionis mengabaikanku yang bertubuh pendek dan malah melihat Roland ……

Yah .., Roland kurang lebih adalah "Mantan Pangeran" dan masih terlihat seperti itu. Pasti akan cocok jika dia mengenakan pakaian bagus dan mengendarai kuda putih. Wajar saja apabila resepsionis kota setempat terpikat olehnya.

..... lalu, ada keperluan apa Anda hari ini?(Resepsionis)

G-gadis ini, dia terpikat oleh Roland sampai tak mendengar kata-kataku!

Atau lebih tepatnya, apa Roland akan tetap populer? bahkan tanpa statusnya sebagai bangsawan?

Saat aku melihat Francette, dia hanya mengangkat bahu.

…… Aku mengerti .., Selalu begini yah ...?



Aku! Mau Untuk! Bukai! Toko baru !! (Kaoru)

Aku bisa mendengarmu tanpa berteriak seperti itu!(Resepsionis)

Diam!

Ada masanya saat kerja di kafe dimana semua pegawainya terkena flu dan aku berkeliling membantu mereka. Untuk beberapa alasan, mereka dipecat pada hari yang sama ....

Bagaimanapun, pelayanan adalah wajah perusahaan! Jika kamu tidak melakukan pekerjaan dengan semestinya ……



* Paan! *



Kami sangat menyesal. Kami akan menjelaskannya secara rinci, ikuti saya. (Resepsionis B)

Kata wanita yang sedikit lebih tua dari resepsionis pertama sambil tersenyum menunjuk ke ruang seperti tempat konsultasi.

Itu mengerikan, senpai! Aku akan bertanggung jawab atas pelanggan tamp... Pelanggan ini! Jangan tiba-tiba merebutnya ...., Ah .. apa yang kamu !? Hentikan! Aku harus melayani pria tampan itu ......! (Resepsionis pertama)

Resepsionis itu memprotes sambil memegangi kepalanya yang dihantam dokumen, ditarik entah ke mana oleh resepsionis dan pegawai lain sambil memegang lengannya. Ini sudah normal bagi mereka, ya .. itu skill yang sangat bagus.

Ini aneh tapi aku senang dia tidak melayani kami .. Sungguh …….



Yah, saya Irene akan bertanggung jawab atas semua yang di sini. Mengenai pembukaan toko baru, saya memerlukan lokasi toko, nama toko, manajemen produk atau sistem penjualan, dan cakupan wilayahnya. Iuran dan pajak guild akan diputuskan sesuai dengan informasi Anda .... Selain itu, jika membuat pernyataan palsu demi menurunkan pajak, anda akan terjerat masalah nanti ......

Aku memulai penjelasan dan belum ada masalah sejauh ini.

Maaf, jujur ​​saja, kami belum membuka tokonya. Kami datang ke sini hanya untuk berkonsultasi ......(Kaoru)


Ah, begitu. Banyak orang seperti itu, jadi tak masalah. Kami juga bisa memberikan bantuan soal agem sewa yang juga anggota guild kami. (Irene)

Kupikir dia akan marah, tapi ternyata tidak.

Sekali lagi, kami diperkenalkan dengan agen sewa dan menyewa sebuah toko dengan bantuan guild.



Setelah secara resmi mendaftarkan toko, aku ingin mengetahui sesuatu.

Umm, soal esepsionis pertama yang berbicara dengan kami tadi ……(Kaoru)

(Irene) Oh, gadis itu adalah cucunya perawat penguasa wilayah, jadi bukan masalah besar. Dia bukan gadis yang jahat, tapi bagaimana mengatakannya ..., dia terlalu jujur ​​dan polos atau lebih tepatnya, dia suka asal bertindak ......

Tidak, itu cukup untuk disebut "Anak nakal", kan !?



Dalam dokumen yang diserahkan, aku menulis:



Lokasi Toko: Persimpangan ketiga Distrik Umum

Produk yang dijual: Macam-macam.

Cakupan penjualan: 3 pegawai

Nama Toko: Bell



Yup, aku mengganti namanya karna "itu".

Pegawainya ada tiga, yaitu aku, Bell, dan Francette.

Bell masih akan berlatih jadi pemburu bersama Emil, namun terkadang dia juga bisa membantu kami di toko. Jadi, aku menempatkannya sebagai pegawai demi menghindari kasus penggelapan pajak karena laporan yang tidak valid soal jumlah pegawai. Tapi itu tidak berarti kami mempermasalahkan uang... dan sepertinya jumlah pajak tidak akan banyak berubah walaupun pegawainya ada tiga.

Toko ini akan dinamai "Toserba Bell".

(TN: Atau Minimarket Bell, atau Warung Bell, atau Bellmart)

Aku menolak ide menjadikannya "Konbini". Jika aku menggunakannya, maka langsung ketahuan kalau aku ini berasal dari jepang. Kalau itu terjadi, ada kemungkinan dia akan menyerangku duluan..... Tunggu! Dengan siapa aku bertarung !?

Yah, dengan ini kami sudah siap mengusir beberapa UFO-bukan! Membuka toko baru!

Selanjutnya tinggal memesan papan nama!

Karena nama tokonya berubah, papan sebelumnya tidak bisa dipakai lagi.

…… Tapi sebelum itu aku harus menata produk dan memperkenalkan toko ini pada semua orang.





Sebelumnya         Daftar Isi         Selanjutnya

Post a Comment