Novel Potion-danomi de Ikinobimasu! Bahasa indonesia chapter 99





Chapter 99    Beriscas VI


「「 ………… 」」(Roland & Francette)

Aku menjelaskan detailnya kepada semua orang setelah mengusir mereka berdua. Saat aku memberi tahu mereka Menipu dengan aman dan semua terselesaikan!Roland dan Francette menatapku dengan tatapan mencemooh. Emil dan Bell hanya mengangguk akan penjelasanku.

...... Jadi benda itu ada di sini ya ......(Roland)

Roland bergumam pelan dan Francette juga mengangguk.

Apa yang salah?

Ah.



Francette, apa itu Long-lived Red Soil? (Kaoru)

Ya, obat yang Oldham atau apalah itu bicarakan. Mungkin itu semacam obat berharga, karena dia mengatakan yang bisa membuatnya adalah seseorang seperti dia di kota ini. Dan dia juga bilang cukup mahir dengan itu, ya?

Mungkin seperti itu, karena kota ini tidak lebih dari sekedar kota biasa dan mungkin hanya ada satu atau dua ahli penyembuh yang saling bersaing. Bahkan jika ia memiliki sikap seperti itu.



Kaoru-chan, kamu tidak tahu soal…… ah yah, itu wajar, ya ... Bagaimanapun juga itu tidak ada hubungannya dengan dewi dan kamu bahkan tidak memerlukannya jika bisa membuat Air mata dewi . Lagipula Kaoru-chan bukan dewi dari dunia ini kan …… (Francette)

Ya, mau bagaimana lagi.

Kemudian Francette mengulurkan punggungnya dan menjelaskan dengan ekspresi serius. Rupanya, pembicaraan tadi masuk dalam Mode normal dan sepertinya penjelasan ini ada di Mode kerja.

「『Long-lived Red Soil secara harfiah adalah obat yang dikatakan mampu memperpanjang umur seseorang. Resepnya diteruskan melalui instruksi lisan di antara ahli penyembuh dari guru kepada muridnya. Hal ini juga sering muncul dalam cerita-cerita lama.

Obat ini menggunakan berbagai bahan langka, efektif untuk semua penyakit dan memperpanjang umur pasien...... (Francette)

Sederhananya, itu hanya obat biasa.(Roland)

Roland mengatakan itu dengan terang -terangan setelah Francette menjelaskan.

「「 Eh ……? 」」(Kaoru & Francette)

Francette, kenapa kau juga terkejut !?



Tentu saja bukan berarti tidak ada khasiatnya. Obat Ini cukup efektif untuk beberapa penyakit dan bila diberikan kepada mereka yang berada di ambang hidup dan mati, kesempatan untuk menyelamatkannya juga sedikit meningkat. Oleh karena itu bukan suatu kebohongan jika beberapa orang mengatakan kalau umurnya diperpanjang berkat Long-lived Red Soil , oleh karena itu bukan tindakan bodoh jika mereka meminta uang dalam jumlah banyak.

Namun tidak berarti bahwa itu adalah "Obat ajaib yang bekerja melawan semua penyakit" atau dengan kata lain, "Obat Dewi". Hanya sekedar obat yang mahal dan berkhasiat. Beda xerita kalau itu adalah Potionnya Kaoru.

Di wilayah ini, kisah mengenai Potionmu mungkin hanya beredar diantara mereka yang berada di kelas atas. Jadi, bahkan untuk saat ini obat terbaik di sini hanyalah Long-lived Red Soil. (Roland)



Begitu ya, mirip dengan Ginseng Panax di zaman Edo? Pada awalnya, obat itu hanya tersedia untuk kaisar, bangsawan, pejabat, dan semacamnya di Cina dan Korea Selatan atau Shogun, Daimyo, dan klan kuat di Jepang, namun kemudian tersedia untuk rakyat jelata dan orang kaya. Dalam hal ini, tidak aneh jika harganya setara dengan beberapa juta yen.

Namun tidak bisa dipastikan akan berkhasiat saat kau meminumnya seperti obat ajaib. Obat ini secara bertahap akan memulihkan kesehatan dan menyembuhkanmu bila meminumnya untuk waktu lama ……

Ya, obat ini tidak membuat kondisi pasien membaik, sehingga menjadi sehat, tetapi Pasien menjadi sehat, sehingga kondisinya membaik. Ini seperti makanan menyehatkan.



Dan karna bahan-bahannya sulit didapat, itu menjadi alasan utama harga ketiga bahan melonjak. Jarang ditemukan di kerajaan, jauh dan tidak dapat diolah, oleh karena itu kita hanya dapat mengandalkan dari pengumpulan. Juga, biji hemalt, buah maltger dan daun kurkol tersedia hanya di musim tertentu dan yang dikeringkan secara signifikan kurang efektif.

…… mereka mengetahui Kaoru menjual ketiga barang yang ih segar itu dengan hanya enam koin perak kecil.

Ngomong-ngomong, saat ini bukan musim di mana kau bisa mendapatkan buah maltger. Mungkin saja mereka tidak memiliki cukup biji hemalt sehingga mencari di sekitar kota dan awalnya mengira tidak mungkin menemukannya di toko semacam ini. Namun sekilas toko itu kelihatannya menjual bibit tanaman, jadi tidak ada salahnya mencoba bertanya dan secara mengejutkan ada di sana. Dia mungkin penasaran dan setengah bercanda bertanya apakah ada juga buah maltger dan daun kurkol di sini. Dia mungkin berpikir bahwa yang kita miliki kualitasnya jelek.

Dan kemudian, kau, dari semua orang …… (Roland)



Guhaa !!

Itu memang tidak bagus. Aku tidak bisa marah pada Taona yang salah menilai 6 koin perak kecil sebagai 6 koin perak suci, yang dia pikir aku memaksakan harga tinggi yang tidak masuk akal . Aki juga punya pengalaman serupa seperti itu.

Selain itu, tidak ada situasi dimana si ahli penyembuh, Oldham atau siapalah berteriak pada muridnya, Taona. Jika Taona tidak melakukan kesalahan dan mereka hanya membayar dengan enam koin perak kecil, mereka akan melakukannya tanpa masalah. Mungkin dia berpikir Taona tidak melakukan kesalahan dalam hal itu.

Yah, meskipun aku melakukannya kali ini, lain kali aku akan memeriksa harga pasar jadi bisa tahu harga sebenarnya.

Karena itu, sangat mungkin untuk membeli barang-barang itu sekali saja. Lain kali aku akan merenungkan telah menjual barang konyol daripada marah pada seseorang yang tidak mengatakan apa-apa sembari mengetahui kesalahanku. Tanpa diragukan hal-hal semacam itu akan dihapus dari daftar produk dan hasil akhirnya akan sama saja.

……Namun.



Kenapa Roland begitu mengenal Long-lived Red Soil? Bahkan bahannya juga ....... Bukannya kau bilang yang tahu itu hanyalah para ahli penyembuh? (Kaoru)

Yup, bagaimana kau bisa tahu sebanyak itu? Lalu Roland, kau bisa meracik Long-lived Red Soil sendiri kan?



Karna aku sudah meminumnya cukup lama semejak tanganku lumpuh karna cedera.

Aku tidak sakit atau lemah secara fisik, kubilang kalau itu tidak ada gunanya, tetapi orang tua dan pengikutku tidak mau mendengarkan. Banyak anggaran kerajaan telah dihabiskan untukku ......

Karena itulah aku bertanya kepada ahli penyembuh resepnya dan meneliti itu untuk meyakinkan semua orang kalau tidak ada gunanya bagiku minum Long-Lived Red Soil. (Roland)


Astaga. Aku baru saja mendengar sesuatu yang buruk ...

Mungkin dia tidak sanggup membuang-buang anggaran kerajaan untuk rakyat. Itu mengingatkan pada sesuatu yang tidak kusukai.

…… maaf(Kaoru)

Aku meminta maaf pada Roland dan dia hanya melambaikan tangan sambil mengatakan Tak usah dipikirkan」.





Tapi dengan ini aku dapat menyelesaikan permasalahan, dan juga mengetahui bahwa itu bukan obat biasa.

Kalau begitu, kasus ditutup !!

Aku sangat bosan dengan penjelasannya, tapi jauh lebih baik daripada melepas semua itu dan melarikan diri.

Melayani pelanggan sederhana dan mendapatkan penghasilan sederhana. Dan bila menemukan seseorang untukku, aku akan mendapatkannya !!

Yah, tidak terlalu merepotkan. Karena tubuhku tidak menua, maka tidak ada hubungannya dengan usia menikah. Francette dan yang lainnya berpikir bahwa aku ini berusia puluhan ribu tahun, jadi tidak ada salahnya tinggal di sini untuk siapa yang tahu berapa tahun lagi. Umurku nanti mungkin sudah 50.019 tahun atau 50.024 tahun, tapi itu gak ada bedanya.



Setelah melakukan perjalanan sampai batas tertentu, aku mungkin akan kembali ke kerajaan Balmoa, merestui Francette menikahi Roland, lalu merestui Emil untuk menikahi Bell juga, dan menyaksikan Riette-chan jadi pengantin seseorang, dan kemudian melakukan perjalanan sendirian lagi ……

Tidak tidak, mungkin akan lebih baik bila Riette-chan melakukan perjalanan denganku. Lalu kami bisa segera pergi tanpa menunggu terlalu lama. Lagipula, sendirian itu agak sepi.

Begitu kembali ke Kerajaan Balmoa, aku akan mengambil keuntungan dari kapal Kekaisaran Arigo di beberapa kota pelabuhan ……

Ada kalanya dimana aku berpikir begitu.



*****************



Apa ini tempat yang menjual bahan Long-Lived Red Soil?(???)

Datangggggg !!

Kenapa kau datang !? Aku sudah jelas mengatakan ke kakek ahli penyembuh aku tidak akan lagi menjual barang-barang itu. Selain itu, tidak ada gunanya memberi tahu orang lain lagi. Eeeeeii! Masalah yang tidak perlu ……

Tidak, Anda salah. Silakan cari toko lain. (Kaoru)

Tapi tempat ini adalah Toko Serba Ada , kan !?(???)

Hmm, ketika kulihat pria paruh baya itu, dia terlihat seperti pengikut bangsawan atau putra pedagang kaya, tapi dari mana dia mendengar cerita semacam ini ……?

Jika aku tidak memastikan itu, tujuan penjelasannya tidak dapat tercapai. Bisa saja aku membuat kesalahan besar dengan memberikan informasi tambahan bila tak tahu berapa banyak yang dan tidak ia ketahui. Dan sebelum itu,



* Kuii kuii *



Aku perlahan menarik tali di bawah konter beberapa kali dalam pola tertentu.

Ya, ini adalah bel panggilan untuk Francette yang saat ini sedang bersantai di lantai dua.

Ketika tali ditarik, bel di kamar semua orang berbunyi dan lampu menyala. Beberapa informasi dapat ditransmisikan dengan frekuensi dan interval cahaya.

Dan sinyal saat ini adalah Darurat level 4, Ancaman level 4, 1 Orang . Dengan ini, dia tidak akan melangkah terlalu jauh untuk melewati 3 anak tangga sekaligus, dan turun secara normal, be……,



* ZUDODODODODODO! *



Tidak, bukan apa-apa ...

Saat ini Emil dan Bell tidak hadir karena mereka pergi berlatih jadi pemburu dan mendapatkan uang. Mereka berusaha memberikan semua uang yang dihasilkan padaku, namun aku hanya mengambil setengah dari uang itu dan memasukkannya ke dalam Item Box sampai mereka berdua menikah nanti.

Dan Roland juga keluar karena suatu alasan. Maksudku, tidak seperti dia tinggal di kamarnya sepanjang hari setiap harinya. Saat ada Emil dan Bell, terkadang ia pergi bersama Francette.

Kesimpulannya, orang yang ada di sini sekarang adalah ……



Bajingan! Persiapkan dirimu! (Francette)

Yup, hanya Francette.

Francette, sinyalnya Ancaman level 4, hanya Ancaman level 4, oke ……(Kaoru)

Bagi Francette, itu bukan masalah.

Bahkan jika tidak berbahaya ataupun sedikit bahaya.

Dia akan menantang mereka semua dengan penilaiannya sendiri. Tidak ada yang namanya "Selow pada seseorang" ataupun kata "damai".

…… Yup, aku tahu itu.




Sebelumnya         Daftar Isi         Selanjutnya

Post a Comment